Kisah Inspiratif dari Piring Pecah



Kisah Inspiratif, Pil Motivasi - Suatu hari ketika seorang ayah dan anak laik-lakinya, sedang membaca surat kabar di ruang tamu, ibu dan anak perempuannya sedang mencuci dan mengeringkan piring di dapur.

Tiba-tiba terdengar suara piring jatuh ke lantai. Ayahnya bertanya kepada anak laki-lakinya, "Siapa yang menjatuhkannya ?"

Anaknya menjawab "Pasti mama yang menjatuhkannya".

Ayahnya bertanya lagi, "Mengapa kamu bisa begitu yakin kalau mama yang menjatuhkan nya ?"

Tanpa ragu-ragu, anaknya menjawab, "Karena saya tidak mendengar suara mama memarahi Kakak"

Jika anak perempuannya yang menjatuhkan piring, suara yang akan menyusul adalah suara rentetan omelan. Tapi dalam kejadian ini yang ada hanya keheningan  yang terjadi setelah suara piring jatuh.

Jadi dapat disimpulkan bahwa yang menjatuhkan piring adalah ibunya, Pada saat kejadian itu, ibunya hanya tersenyum malu saat memungut serpihan piring dan berkata, "Entahlah bagaimana bisa jatuh dari tangan saya".

Tetapi masalahnya adalah, jika anak perempuannya yang memecahkan dia pasti akan di marahi ibunya. Karena ibunya yang memecahkan maka hanya tersenyum malu untuk menghilangkan kejadian itu. Mengapa ?

Memang ini hanyalah suatu contoh. Banyak kejadian seperti itu dapat terjadi di rumah, di kantor atau dalam kehidupan kita sehari-hari. Kesalahan orang lain bagaikan besar sekali, tetapi kesalahan diri sendiri kecil sekali, dan kesalahan diri sendiri selalu dapat di toleransi.

Semoga bermanfaat.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Kisah Inspiratif dari Piring Pecah"

Post a Comment