Cerita Dua Ekor Kambing

dua kambing
Cerita, Pil Motivasi - Disebuah pegunungan terdapat sebuah jembatan yang kecil. Bahkan untuk dilewati oleh tupai harus lah bergantian. Banyak sekali yang lewat disana harus memiliki kesabaran dan penuh kehati-hatian.
Suatu hari terdapat dua ekor kambing yang ingin melewati jembatan juga dari arah yang berlawanan. Kedua kambing ini sangat sombong sekali, harga diri mereka sangat tinggi sehingga tidak ada yang mau mengalah. .

Akhirnya mereka menapakkan kaki secara bersamaan untuk lewat di jembatan itu. Saat bertemu ditengah-tengah jembatan, mereka masih tidak mau saling mengalah hingga saling beradu tanduk, hingga akhirnya kedua kambing itu jatuh ke jurang dan hilang di tengah sungai.

Pesan : 

Dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita memiliki ego yang besar, tidak mau saling mengalah dan mempertahankan pendapat sendiri yang benar. Bahkan berdebat sesuatu yang tidak penting, hingga akhirnya persahabatan berakhir. Apabila salah satu mengalah dan memberikan ruang untuk orang lain maka pertemanan tentu bisa lebih lama. Selain itu juga menghemat energi dan waktu kita.

Mengalah itu sebenarnya tidaklah kalah, karena musuh sebenarnya adalah diri sendiri. Daripada kita mengototkan sesuatu yang akhirnya merugikan diri sendiri. Ingatlah cerita bagaimana kelembutan bisa mengalahkan kekerasan , pada akhirnya seseorang yang memiliki kelembutan akan menang.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

2 Responses to "Cerita Dua Ekor Kambing"

  1. thanx min informasinya sukses selalu buat blognya yaaa..:)
    eh iya ada yang tau informasi Kangen Water atau
    Mesin Kangen Water ..????? kalo ada tolong tulis di blog ya min

    ReplyDelete
  2. thanx min informasinya sukses selalu buat blognya yaaa..:)
    eh iya ada yang tau informasi Kangen Water atau
    Mesin Kangen Water ..????? kalo ada tolong tulis di blog ya min

    ReplyDelete