Kisah Gerbang Naga

Kisah seekor ikan gurami yang ingin menjadi seekor naga
Cerita, Pil Motivasi - Alkisah di Tiongkok pada zaman dahulu terdapat sebuah gerbang yang dijaga oleh seekor naga raksasa. Pintu ini dekat dengan lautan yang memisahkan daratan di Taiwan dan Tiongkok.

Di gerbang ini banyak naga-naga yang menjaga nya baik siang maupun malam, sambil mengaum dan mengibas-ngibaskan ekornya.

Konon apabila ada ikan yang melewati gerbang naga ini akan berubah menjadi seekor naga juga.Hampir setiap ikan yang tinggal di lautan ingin mencoba untuk masuk kedalam gerbang ini, tapi selalu gagal karena ketatnya penjagaan naga.

Seekor ikan gurami muncul, dan mengitari gerbang itu melompat tapi selalu di ketahui oleh naga. Tanpa menyerah gurami ini mencoba tapi selalu gagal.

"Pergilah Gurami kecil, percuma saja kau mencoba beberapa kali pun tetap akan kami ketahui. Kenapa kamu berpikir dapat menjadi seekor naga ?" tanya naga raksasa.

"Karena aku pantang menyerah, memiliki kemauan dan tekad" jawab gurami kecil ini.

"Haha, tidak ada ikan yang berhasil selama ini melewati gerbang ini" sang naga mentertawakan gurami ini.

Hari demi hari telah terlewati, banyak ikan yang mencoba dan semuanya gagal melewati gerbang naga. "Apa titik kelemahan dari naga ini" pikir ikan gurami. Lalu dia mengetahui bahwa naga ini sangat sombong.

"Hei naga, bukankah dikatakan bahwa naga bisa terbang ? tetapi mengapa aku tidak pernah melihat kamu terbang ? jangan-jangan itu hanya mitos saja." kata si gurami.

"Tentu saja itu bukan mitos, aku memang bisa terbang" kata si naga.

"Aku tidak percaya, kamu hanya membohongi aku saja" kata si gurami

Kemudian tidak lama sang naga terbang ke angkasa menunjukkan bahwa dia bisa terbang, di saat itu juga gurami kecil segera melewati gerbang naga yang tidak ada penjagaan naga. Dan badan sang gurami semakin lama, semakin membesar dan akhirnya gurami itu menjadi seekor naga.

Asalkan ada kemauan disana pasti ada jalan bagi setiap masalah.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Kisah Gerbang Naga"

Post a Comment