Sudahkah Anda Berinvestasi ?

reksadana
Investasi seperti pohon yang membutuhkan
waktu untuk berkembang

Entrepreneur, Pil Motivasi - Saat ini sedang booming investasi, tahukah Anda tentang investasi ? Seberapa pentingkah investasi ? Berikut ulasan tentang investasi.

Sebenarnya investasi dilakukan dengan harapan untuk mendapatkan bunga yang di kemudian hari dapat dinikmati. Sebelum Anda berinvestasi, sebaiknya Anda menyiapkan :

1. Tabungan

Tabungan merupakan hal dasar yang harus Anda miliki, karena ini merupakan dana yang likuid (mudah dicairkan). Pada waktu Anda telah menerima gaji, sebaiknya pisahkan langsung dana untuk pos-pos lain, seperti Anda memiliki pos rekening untuk jalan-jalan, pos rekening untuk dana darurat, dan lain-lain.

2. Dana Darurat

Dana darurat harus Anda siapkan paling tidak menurut ahli keuangan yaitu sebesar 3x gaji Anda. Apabila dana darurat telah digunakan sebaiknya isi segera dana darurat Anda.

3. Asuransi

Asuransi sebenarnya tidak lah wajib apabila Dana Darurat Anda cukup besar. Tetapi hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk segera memiliki asuransi apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Yang perlu di ingat adalah sebaiknya memiliki dana darurat terlebih dahulu baru memiliki asuransi, karena ketika terjadi kecelakaan ada masa tunggu yang terkadang tidak bisa dihandel terlebih dahulu oleh pihak asuransi.

4.Investasi

Ini merupakan pilihan yang Anda lakukan terakhir setelah 3 pos di atas telah Anda siapkan. Investasi dapat berupa produk reksadana ataupun  apabila Anda memiliki kemampuan saham, dapat berinvestasi di saham. Perlu diketahui pembelian emas, ataupun deposito sebenarnya bukan produk investasi karena hanya mempertahan kan nilai aset anda dari gerusan inflasi yang saat ini hampir 10% pertahun.

Semoga membantu.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Sudahkah Anda Berinvestasi ?"

Post a Comment