Menghargai Kebersamaan



Inspirasi, Pil Motivasi - Gunung sama tapi isinya berbeda. Tempat sama namun orang sudah berbeda. Kata-kata ini cocok sekali menggambarkan situasi yang sering kita hadapai, yaitu berkumpul dan berpisah.

Ketika kecil waktu masih sekolah kita akan bertemu dengan teman-teman sekolah setiap hari dan terasa bosan. Bahkan terasa jenuh dan ingin cepat-cepat berlalu, namun saat ini terasa ingin kembali di waktu kecil, bergembira dan bermain bersama. Tapi semua telah berubah. Walaupun bangunan sekolah tetap sama namun isi sudah berubah, bahkan mungkin guru sekolah yang mengajar kita sudah diganti dengan orang lain dan banyak yang sudah pensiun.

Kemudian ketika saat ini sedang kuliah, keceriaan masi terasa banget. Berkumpul, mengerjakan tugas, bahkan lembur hingga malam hari hingga tidak terasa tertidur di kos teman hingga pagi.

Namun semua itu akan berubah pada waktu masuk kerja. Kesibukan kerja telah membuat kita lelah, sudah tidak sempat untuk berkumpul bersama teman lama. Mungkin pada awal-awal masih sering berkumpul, namun seiring waktu rasa berkumpul sudah malas sekali. Libur atau tanggal merah lebih baik digunakan untuk bangun siang, istirahat lebih banyak. Begitulah kehidupan dunia kerja dan rutinitas yang menjenuhkan.

Saat mulai jenuh disana terasa kangen terhadap kebersamaan bersama teman dan kawan lama.


Maka hargai waktu berkumpul bersama teman, jangan menolak ajakan untuk berkumpul. Juga jangan lupa terhadap orang rumah atau keluarga sendiri. Keluarga merupakan orang yang selalu ada di waktu kita susah atau senang, mereka adalah orang yang terdekat dan sulit dipisahkan. Jaga hubungan keluarga juga penting banget. Nikmati momen bersama orang-orang terdekat sebelum menyesal ketika mereka sudah tidak ada lagi. Perlakukan mereka juga dengan baik, sehingga akan membawa kenangan yang manis, bukanlah penyeselan belaka, itulah sekeping keindahan dalam kehidupan.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Menghargai Kebersamaan"

Post a Comment