Kisah Lonceng Kuil Chong Fu




Cerita, Pil Motivasi - Di kota tua di Tiongkok berdiri sebuah kuil Chong Fu yang telah dibangun sejak ratusan tahun lalu. Kuil ini memiliki banyak biksu, dan dikepalai seorang biksu laki-laki yang sudah tua.

Hingga suatu hari Biksu Kepala ini ingin agar kuil Chong Fu memiliki sebuah lonceng raksasa untuk menambah keindahan kuil. Namun menginginkan lonceng raksasa agar juga menjadi ciri khas daerah itu dan juga kuil itu menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Dengan semangat akhirnya Biksu kepala ini menuruni gunung dan pergi ke kota untuk mengumpulkan uang sumbangan guna pembangunan lonceng raksasa di kuil Chong Fu ini.

Hingga suatu hari muncul seorang perempuan yang sudah sepuh dan keriput, juga amat kumal mendatangi seorang biksu muda yang menjaga kuil Chong Fu, sambil berkata "Biksu muda dimana kepala biara ini ? ".

"Dia sedang menuju kota untuk uang amal guna membuat lonceng raksasa untuk kuil ini" kata biksu muda.

"Membangun sebuah lonceng memang bagus sekali. Sayang nya aku tidak memiliki banyak uang. Mohon Biksu sudi menerima uang koin perak ku ini." Lalu ia memberikan sebuah koin perak kepada biksu muda itu.

Biksu muda melihat koin dan berkata  "Hanya koin kecil ini tidak akan bisa membangun lonceng raksasa, apa kamu kira kita akan membangun lonceng mainan ?". sambil mengembalikan koin tersebut.

Tiga kali perempuan tua ini mencoba untuk menyumbang tetapi selalu di tolak dengan kasar oleh Biksu Muda ini.

Akhirnya sumbangan terkumpul dalam jumlah yang sangat besar dan akan digunakan untuk membeli lonceng raksasa.

Tetapi aneh sekali ketika lonceng itu selesai, ada retakan sebesar koin yang terlihat dengan jelas. Kerusakan yang tidak masuk akal ini diperbaiki.Namun pada waktu di bunyikan maka tambalan itu selalu lepas lagi tidak bisa rekat.

Konon hingga saat ini retakan itu masih ada, dan perempuan itu sebenarnya adalah Dewi Kuan Yin yang memberikan pelajaran untuk biksu muda itu.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Kisah Lonceng Kuil Chong Fu"

Post a Comment