Menerima Keadaan

menerima keadaan
Kata Bijak, Pil Motivasi - Mungkin saat ini Anda baru saja kehilangan pekerjaan, kehilangan orang yang dicintai, baru saja bangkrut atau hal lain yang kurang menyenangkan. Kemudian Anda berkata "Mengapa keadaan saya begini ?"

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menerima keadaan. Terimalah kenyataan bahwa Anda sedang bangkrut, terimalah kenyataan bahwa Anda sudah di pecat dan terimalah kenyataan hal yang buruk memang sedang terjadi dengan diri Anda.

Suatu hari seorang Anak kecil bermain di taman, kemudian temannya bertanya "Mengapa kamu hanya memakai satu kaos kaki ?". 
Kemudian dia menjawab "Ibuku setiap hari mencuci kaos kaki ini, dan saya menyenanginya. Tetapi saat ini saya hanya punya satu kaos kaki saja, yang satunya sudah hilang.", begitulah jawaban polos anak berumur 10 tahun ini.

Saat ini mungkin Anda sedang berdiet karena mengalami kegemukan. Mungkin Anda berkata :
  • Saya tidak gemuk kok, hanya kurang tinggi saja
  • Saya gemuk ini gara-gara pacar saya yang sering kasih makan saya
  • Saya gemuk ini biar kelihatan orang sukses
Jawaban ini tidak membuat Anda termotivasi untuk merubah diri, karena hanya pembelaan. 

Tetapi seharusnya jawaban Anda adalah :

  • Iya saya saat ini sedang gemuk. Agar kesehatan dan penampilan lebih baik, saya memilih untuk diet hingga turun 30 Kg.
Ini berarti Anda sudah menerima keadaan diri sendiri, dan mengetahui apa yang terbaik harus dilakukan untuk maju. Menerima keadaan bukanlah menyerah, tetapi menyadari bahwa ini adalah bagian kehidupan saya. Sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya.

Intinya,

Menerima keadaan adalah sumber kekuatan

Disadur dan dikembangkan dari buku Bahagia di Masa Sulit - Andrew Matthews

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Menerima Keadaan"

Post a Comment