Semangat Orang Jepang

 


Kata-kata Motivasi, Pil Motivasi - Negara Jepang dikenal sebagai negara maju, tapi kemajuan negara Jepang bukan lah sesuatu yang instan terjadi begitu saja. Jepang pernah mengalami dua kali bom nuklir. Tidak hanya itu, negara ini juga telah berulang kali terkena gempa bumi yang besar, namun mereka tetap berusaha keras untuk meju dan berkembang. Apa penyebabnya ?

Semangat Juang yang Tinggi

Orang Jepang dikenal memiliki semangat yang tinggi dan juga sesama manusia selalu berusaha untuk menyemangati. Seperti kata-kata Ganbatte  (がんばって) yang artinya berusaha sebaik mungkin, berusahalah, bersemangatlah merupakan kata-kata yang sering kali di ucapkan oleh warga Jepang.

Tahu Malu

Masyarakat Jepang sangat menekankan rasa malu. Malu dalam arti malu untuk berbuat salah. Mereka tidak segan untuk mundur dari jabatan apabila melakukan hal yang memalukan. Rasa malu untuk berbuat salah ini memicu diri mereka untuk terus maju, membenahi diri dan mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi.

Etos Kerja yang Baik

Orang Jepang merupakan pekerja keras. Mereka anti untuk menunda suatu pekerjaan, karena bagi mereka menunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan. Hari besok ada pekerjaan sendiri yang harus diselesaikan. Selain itu mereka juga anti untuk berpindah-pindah kerja, apabila bekerja di suatu perusahaan, mereka akan berusaha di perusahaan itu dalam waktu yang lama. Juga mereka malu apabila pulang lebih cepat.

Menghargai Waktu

Bangun pagi, berangkat kerja on time, bahkan datang lebih dulu dari jadwal janji juga merupakan budaya orang Jepang. Tidak heran sikap ini menghasilkan sesuatu yang positif, dan dikenal sebagai seorang yang dapat dipercaya.

Inilah beberapa sikap positif yang dapat di pelajari dari orang Jepang. Semoga bermanfaat.




BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Semangat Orang Jepang"

Post a Comment