Kisah Ember Bocor



Kata-kata Motivasi, Pil Motivasi - Di suatu vihara terdapat seorang biksu kecil yang memiliki tugas harian untuk mengambil air di sungai.

Menggunakan dua ember yang sudah usang dan juga terdapat bocor setiap hari biksu kecil ini melakukan tugasnya. Setiap kali menimba air hanya mendapat setengah ember air saja, maka biksu kecil ini melaporkan ke kepala biksu untuk membeli ember baru.

Namun kepala biksu tetap mengatakan untuk menggunakan ember lama tersebut.

Biksu kecil pun menurut dan melakukan tugasnya dengan senang hati, hingga tak terasa dua tahun pun telah terlewati dan jalan-jalan yang biasa dilewati mulai tumbuh rerumputan dan bunga yang cantik.

Hingga akhirnya biksu kecil ini pun tersenyum dan memahami kenapa kepala biksu menyuruhnya untuk tetap menggunakan ember yang bocor.

Makna kisah ini memberitahukan bahwa kehidupan penuh dengan ketidak-sempurnaan, tetapi yang terpenting adalah bersyukur dan berusaha berpikir positif karena semua nya pasti akan indah pada waktunya. Semua hal yang kita kerjakan tidak ada yang sia-sia, pengalaman itu baik gagal maupun berhasil pada akhirnya akan memiliki makna bagi kita sendiri suatu hari kelak.

Semoga bermanfaat.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Kisah Ember Bocor"

Post a Comment