Jabatan dan Keampuhan Kwan Kong

Spiritual, Pil Motivasi - Kwan Kong merupakan salah satu Dewa bagi umat tri dharma yang banyak di sembah di klenteng-klenteng.
Sebagian orang menyembah Beliau karena dikenal dengan kemampuan dan keampuhan sebagai berikut :

Dewa Dagang

Kwan Kong adalah Dewa Pelindung bagi dunia usaha dan niaga karena :
  • Kwan Kong adalah orang pertama yang menciptakan sistem akunting di Tiongkok dengan sistem catatan saldo awal, pemasukan, pengeluaran dan saldo akhir yang sangat rapi. Sewaktu ditawan Chao Chao, Kwan Kong sempat diberi emas dan barang berharga untuk mendapatkan hatinya, agar mengabdi baginya. Namun begitu mendapatkan berita tentang keberadaan kakak angkatnya Liu Pei, dia segera mengembalikan buku catatan yang rapi dan lengkap.
  • Kwan Kong pernah bekerja di bagian logistik, maka ia sangat ahli dalam pembukuan
  • Kwan Kong seamsa muda pernah menjadi pengusaha kain
  • Golok dengan tongkat panjang sebagai senjata ampuh Kwan Kong sangat tajam. Tajam dalam bahasa mandarin juga memiliki arti beruntung dalam usaha.
  • Para Pengusaha mengagumi kesetiakawanan dan kepercayaan Kwan Kong, maka ia dipercaya sebagai Dewa Pelindung.

Dewa Persaudaraan

Kwan Kong dengan Liu Pei dan Chang Fei bersumpah menjadi saudara angkat di Tao Yuan, yang berjanji sehidup semati dijadikan panutan masyarakat. Terutama para perantau yang kebanyakan datang ke Nan Yang dari Fu Cien dan Kwan Tung sebatang kara.

Untuk dapat bertahan hidup dan melawan penindasan dan pemerasan, perlu bersatu, maka banyak yang meniru Kwan Kong untuk meningkatkan hubungan persaudaraan.

Dewa Penakluk Iblis dan Setan

Masyarakat pada umumnya percaya bahwa kerap kali orang menderita sakit atau musibah adalah karena diganggu iblis atau makhluk halus. Kwan Kong diyakini dapat mengusir dan menyembuhkan atas gangguan dan penyakit, juga dihormati sebagai Dewa Penakluk Iblis dan Setan.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Jabatan dan Keampuhan Kwan Kong"

Post a Comment