Penyakit Perlu Diobati dari Akarnya

Cerita, Pil Motivasi - Dahulu kala di sebuah taman, tumbuh sebatang pohon beracun yang tak diketahui namanya, karena pohon ini sangat rimbun dan besar, menyebabkan banyak orang suka beristirahat dan berteduh dibawahnya, akhirnya ada orang yang merasa pusing, ada yang merasa sakit pinggang dan punggung, banyak keadaan yang terjadi, orang-orang tak dapat mencari penyebabnya, hanya merasakan pohon ini sangat angker.

Penjaga taman memastikan bahwa pohon itu adalah pohon beracun, melihat banyak orang yang mendapatkan musibah di bawah pohon ini, memutuskan untuk memotong pohon beracun ini. Beliau menggunakan kapak yang panjang, berdiri dari jauh memotong dahan pohon beracun.

Namun setelah beberapa waktu lamanya, dahan dan daun pohon beracun tumbuh rimbun lagi. Penjaga taman sekali lagi memotong dahan pohon beracun namun pohon beracun sekali lagi dahannya tumbuh rimbun membuat penjaga taman menjadi risau.

Suatu kali kebetulan bertemu dengan orang yang berkearifan dan memberikan saran :
 " Banyak sekali kerisauan timbul karena tidak tahu sumber masalahnya, jika ingin menghalangi/menahan aliran air perlu menggunakan bendungan yang tinggi atau memperlancar saluran pembuangan air. Jika ingin memotong pohon harus memutuskan akarnya. Apa yang Anda lakukan sebelumnya, hanyalah merapikan dahan pohon beracun saja, bukanlah memotong pohon, demi menyelesaikan masalah secara tuntas, cepatlah menggali bersih akar pohon tersebut ".

Disadur dari Kisah-kisah Kecil Paramita (Jilid 2) dengan perubahan seperlunya tanpa merubah maksud cerita.


BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Penyakit Perlu Diobati dari Akarnya"

Post a Comment