Cerita Supir Jutawan - Li Ka Shing

LI KA SHING
Li Ka Shing merupakan orang terkaya di Hong Kong

Entrepreneur, Pil Motivasi - Sopir taipan Hong Kong - Li Ka Shing, Setelah 30 tahun bekerja dengan Li Ka Shing bersiap memasuki masa pensiun.

Li Ka Shing menilai supir nya sangat berdedikasi selama bekerja, sehingga berharap agar dia bisa menjalani masa pensiun dengan tenang.

Li memberikan cek 2 juta Dolar HK (sekitar 3,3 Milyar Rupiah) untuk sopir-nya.
Tapi ternyata sopir nya bilang tidak perlu, dan berkata "Kalau uang 10-20 juta dolar saya masih punya pak (sekitar 33 Milyar)".

Kemudian Li bertanya "Bagaimana mungkin dengan gaji hanya 5-6 ribu dolar per bulan kamu bisa punya simpanan yang begitu banyak ?"

Sopir nya menjawab "Ketika saya menyetir, Anda duduk di belakang menelpon bilang beli tanah di suatu daerah, saya juga ikut beli sedikit, ketika Anda bilang beli saham apa, saya juga ikut beli sedikit, sekarang ini saya sudah punya aset senilai 10-20 juta!".

Moral :
Kisah ini menjelaskan yang paling penting bukan Anda itu siapa, melainkan Anda bersama dengan siapa!.




Disadur dari majalah Sinar Dharma.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "Cerita Supir Jutawan - Li Ka Shing"

Post a Comment