Kisah Manjusri Bodhisatva

Gambaran dari Manjusri Bodhisatva

Nama Manjusri Bodhisatva berasal dari bahasa sansekerta yang berarti "Nasib baik yang mendatangkan kesuksesan yang menakjubkan". Di dalam agama Buddha Mahayana, Manjusri Bodhisatva dianggap memiliki kebijaksanaan tinggi diantara para Bodhisatva. Bersama dengan Samantabhadra Bodhisatva, beliau merupakan pembantu utama Budha Sakyamuni. Beliau di daftar semua Bodhisatva juga dikenal paling utama dalam menegakkan Budha Dharma. Beliau juga dinamai Pangeran Dharma.


Menurut kitab suci agama Buddha yang bernama Sutra Shurangama samadhi, Beliau telah menjadi Buddha dalam kalpa-kalpa yang tak terhitung lamanya. Serta di dalam sutra-sutra Buddhis juga terdapat banyak cerita yang mengajarkan kepada pribadi-pribadi yang mengadakan pembinaan diri, dengan sarana kebijaksanaan Beliau.

Sejak dinasti Hsin yang memerintah wilayah timur, umat Buddha di Tiongkok telah mempercayai Manjusri Bodhisatva. Gunung Suci Wu Tai di provinsi Shan si dikenal sebagai Bodhimandala dari Manjusri Bodhisatva. Para penganut agama Buddha mempercayai Manjusri Bodhisatva dan menjadikan Gunung Suci tesebut sebagai Pusat kepecayaan keagamaan.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

1 Response to "Kisah Manjusri Bodhisatva"

  1. 以 色 列 阿 , 你 要 听 。 耶 和 华 我 们 神 是 独 一 的 主 。

    ReplyDelete